Wonderful Indonesia Tarik Perhatian Timur Tengah

Sonya Michaella    •    Jumat, 01 Dec 2017 08:34 WIB
indonesia-qatar
Wonderful Indonesia Tarik Perhatian Timur Tengah
Dubes RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi ketika mempromosikan Wonderful Indonesia. (Foto: Dok. KBRI Doha)

Doha: Kementerian Pariwisata RI kembali merayu pasar Timur Tengah dengan Qatar yang menjadi sasarannya kali ini. Hal yang ditawarkan Indonesia tentu beragam seperti alam, pegunungan, pantai, budaya, hingga wisata belanja.

"Tak hanya itu, kami juga jelas menawarkan kuliner Indonesia yang beragam," kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Kemenpar RI, Nia Niscaya.

Rayuan pun datang dari Duta Besar RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi yang ikut dalam acara Table Top di Doha ini.

"Bulan lalu Emir Qatar sudah ke Indonesia. Pebisnis Timur Tengah juga sudah banyak yang berinvestasi. Jadi silakan beli paket liburan ke Indonesia karena sangat banyak destinasi keren yang bisa dinikmati," tukas Dubes Basri, dikutip dari keterangan tertulis KBRI Doha yang diterima Metrotvnews.com, Jumat 1 Desember 2017.

"Bagi yang ingin menikmati udara segar, ada Bogor dan Puncak yang bisa disinggahi. Di Indonesia, wisman Qatar bisa menyaksikan aneka satwa di Taman Safari," lanjut dia.

Tidak hanya wilayah Jakarta dan Jawa Barat yang dipromosikan, melainkan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur juga, selain tentunya Bali dan wilayah Indonesia Timur.

"Kami punya Lombok, Aceh dan Sumatera Barat yang kuat di family friendly tourism," tutur dia.

Tagline Wonderful Indonesia kini sudah mengantongi lebih 20 award dari 10 negara. Tahun 2016, Indonesia meraih 46 penghargaan dari 22 negara.

Kemenpar RI pun akan terus mendorong mitra kerja dan komunitas tour and travel untuk terus menggali pasar Timur Tengah.


(FJR)