Tiga Warga Palestina Ditembak Mati Usai Serang Polisi Israel

Sonya Michaella    •    Sabtu, 17 Jun 2017 11:00 WIB
palestina israel
Tiga Warga Palestina Ditembak Mati Usai Serang Polisi Israel
Tiga warga Palestina ditembak mati karena menyerang polisi Israel. (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Yerusalem: Pasukan keamanan Israel menembak mati tiga warga Palestina yang melakukan serangan terhadap satu perwira polisi Israel.

Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut dan menyebut bahwa tiga warga Palestina itu adalah militannya.

Dilansir Reuters, Sabtu 17 Juni 2017, diketahui ada dua serangan yang terjadi, tepatnya di dua daerah dekat pintu masuk Damaskus.

Insiden pertama, dua orang Palestina terpaksa ditembak mati setelah mereka melepaskan tembakan dan mencoba menusuk sekelompok polisi Israel.

Insiden kedua, seorang warga Palestina juga ditembak mati setelah menusuk polisi wanita Israel. Kedua serangan ini terjadi di lokasi yang tak begitu jauh satu sama lain.

Gelombang serangan dari Palestina dan juga Israel telah pecah sejak Oktober 2015. Israel menganggap, banyaknya kejadian ini atas hasutan dari sejumlah pimpinan Palestina.

Otoritas Palestina membantah keras dan mengatakan bahwa pelaku terpaksa melakukan serangan karena frustasi atas pendudukan Israel di tanah Palestina.

Bahkan, saat ini Israel tetap melanjutkan pembangunan pendudukannya walaupun sudah dikecam dunia internasional.



(FJR)

Waspadai Infiltrasi Ideologi

Waspadai Infiltrasi Ideologi

3 hours Ago

Infiltrasi ideologi merupakan ancaman di balik cepatnya perkembangan teknologi. Namun pendekatan…

BERITA LAINNYA