Kuba Mulai Persiapkan Penghormatan Nasional Fidel Castro

Annisa ayu artanti    •    Senin, 28 Nov 2016 07:36 WIB
fidel castro wafat
Kuba Mulai Persiapkan Penghormatan Nasional Fidel Castro
Warga mengenang kepergian Fidel Castro - AFP/OCTAVIO NAVA

Metrotvnews.com, Havana: Pemerintah Kuba mulai mempersiapkan penghormatan nasional untuk pemimpin revolusi mereka Fidel Castro, Minggu, 27 November 2016 waktu setempat. Castro meninggal pada usia 90 tahun. 

Berdasarkan informasi dari pejabat lokal dikutip dari Xinhua, Senin (28/11/2016), penghormatan akan berlangsung pada hari Senin pukul 09.00 waktu setempat sampai dengan pukul 22.00 di Jose Marti Memorial, Lapangan Revolusi Havana. Dalam pernyataan pemerintah, upacara akan dimulai dengan pemberian penembakan penghormatan sebanyak 21 kali.

Jose Marti Memorial akan menyambut sisa-sisa Castro di tempat tertinggi Havana. Ia akan ditempatkan di atas Lapangan Revolusi yang dianggap menjadi salah satu tempat paling simbolis di Kuba.

Selama beberapa dekade, penyelenggaraan demonstrasi besar-besaran untuk mendukung revolusi dilakukan di sana dan Castro banyak memberikan pidato di tempat itu.  

Pada Selasa, 29 November 2016 alun-alun juga akan menjadi tuan rumah bagi massa untuk memberikan penghormatan. Massa bisa melakukan penghormatan pada pukul 07.00.

Setelah itu, Abu Castro akan memulai perjalanannya sekitar 1.000 Kilometer dari Havana ke Santiago de Cuba. Perjalanan ini menjadi kebalikan dari perjalanan yang dilakukan Castro sebagai pemimpin muda yang gerilya.

Setelah sembilan hari berkabung, abu dari pemimpin revolusi akan dimakamkan pada 4 Desember di pemakaman Ifgenia.


(REN)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA