Delapan Warga Palestina Tak Bersenjata Dibunuh Israel

Fajar Nugraha    •    Kamis, 11 Jan 2018 20:32 WIB
palestina israel
Delapan Warga Palestina Tak Bersenjata Dibunuh Israel
Protes warga Palestina menentang keputusan Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Istael (Foto: AFP).

Gaza: Pasukan bersenjata Israel melakukan tindakan kekerasan terhadap warga Palestina. Kali ini delapan warga Palestina dibunuh saat melakukan demonstrasi.
 
Delapan warga Palestina itu tidak memegang senjata apapun ketika ditembak oleh pasukan Israel. Mereka saat itu melakukan demonstrasi di Kota Al-Resalah di Perbatasan Gaza.
 
Warga menentang pengakuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Adapun laporan penembakan ini dikeluarkan oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) Israel B'Tselem pada Rabu 10 Januari.
 
"Tentara Israel menembak dan membunuh delapan demonstran Palestina yang tidak bersenjata, yang tidak ada yang menimbulkan bahaya mematikan. Mereka berpartisipasi dalam demonstrasi di dekat pagar parimeter Gaza," kata LSM Israel tersebut, seperti dikutip Middle East Monitor, Kamis 11 Januari 2018.
 
"Namun, tindakan dalam pembunuhan melukai warga Palestina ini melalui penggunaan amunisi hidup yang tidak sah dan berlebihan, tidak akan ditangani dengan cara yang berbeda dari ribuan kasus lainnya. Dimana tidak ada prajurit yang bertanggungjawab," lanjut laporan itu.
 
Kekerasan yang dialami oleh warga Palestina meningkat sejak Trump mengumumkan pengakuan terhadap Yerusalem. Hamas yang menguasai Gaza, menyerukan agar warga tetap melakukan perlawanan terhadap Israel.



(FJR)


Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

18 hours Ago

Ribuan pengunjung setiap tahun datang ke U.S. Botanic Garden atau Kebun Raya AS di Washington untuk…

BERITA LAINNYA