Pria Bakar Bank di Australia, 27 Orang Terluka

Sonya Michaella    •    Jumat, 18 Nov 2016 14:06 WIB
kebakaranaustralia
Pria Bakar Bank di Australia, 27 Orang Terluka
Polisi Australia memeriksa lokasi terjadinya kebakaran (Foto: ABC)

Metrotvnews.com, Melbourne: Kebakaran terjadi di sebuah bank di Melbourne, Australia. Kejadian ini menyebabkan 27 orang terluka dan enam lainnya dinyatakan kritis.

Pihak kepolisian Australia pun sudah menangkap seorang laki-laki yang dicurigai sebagai pelaku pembakaran Bank Commonwealth ini.

"Kami mendapat laporan bahwa ada seorang pria yang membakar bank di Springvale Road, sekitar pukul 11.30," ucap Inspektur Polisi Victoria, Jacqui Poida, seperti dikutip ABC, Jumat (18/11/2016).



Terlihat pada CCTV, setelah membakar bank, pria ini bergegas meninggalkan lokasi. Polisi datang setelah mendapat laporan dari warga.

Atkin Fone, seorang warga Melbourne yang sedang mengantre di depan ATM, melihat pelaku meletakkan sesuatu di depan pintu masuk.

"Barang itu meledak di depan pintu masuk, di mana ada dua ATM di sebelahnya. Setelah menaruh barangnya, ia pergi," tuturnya.

Sementara, pihak kepolisian masih menyelidiki barang apa ditaruh si pelaku di depan pintu masuk bank tersebut. "Wadahnya seperti bahan bakar, namun bisa juga bom. Kami masih menyelidiki," ucapnya.

Pihak kepolisian menyatakan akan meminta keterangan sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran.


(FJR)