Empat Orang Tewas dalam Bom Bunuh Diri di Nigeria

Willy Haryono    •    Minggu, 19 Mar 2017 18:00 WIB
boko haram
Empat Orang Tewas dalam Bom Bunuh Diri di Nigeria
Lokasi ledakan bom bunuh diri di Maiduguri, Borno, Nigeria, 12 Oktober 2016. (Foto: AFP/STR)

Metrotvnews.com, Maiduguri: Empat orang tewas terkena bom bunuh diri di sebuah desa di pinggiran kota Maiduguri, Nigeria, Sabtu 18 Maret 2017 malam waktu setempat. 

Juru bicara kepolisian negara bagian Borno, Victor Isuku, mengatakan insiden terjadi saat tiga pelaku -- seorang pria dan dua wanita -- mencoba memasuki desa Umarari di luar Maiduguri. 

"Mereka meledakkan bom rakitan yang dipasang di tubuh usai berlari ke berbagai arah," kata Isuku, seperti dikutip AFP

Seorang pejuang lokal dan wanita beserta dua anaknya berada di deretan korban tewas. Delapan orang juga terluka dalam tiga ledakan. 

Ibrahim Abdulkadir, jubir Agensi Manajemen Darurat Nasional Nigeria, menyebut tokoh setempat berusaha mencegah ketiga pelaku memasuki desa. 

"Ia mencoba menghentikan mereka dan saat itulah dirinya terkena bom. Ledakan juga mengenai wanita yang ada di dekatnya," jelas Abdulkadir, yang mengaatakan tiga pelaku tewas dalam ledakan tersebut. 

Borno adalah tempat kelahiran grup militan Boko Haram, yang telah menewaskan lebih dari 20 ribu orang dan membuat 2,6 juta lainnya terusir dari rumah mereka masing-masing sejak 2009.

Pasukan Nigeria, dengan bantuan Kamerun, Chad dan Niger serta Benin, berhasil merebut sebagian besar area yang dikuasai Boko Haram pada awal 2015. 

Namun meski Nigeria mengklaim Boko Haram sudah hampir dikalahkan, bom bunuh diri masih menjadi ancaman bagi warga sipil, terutama di Maiduguri.


(WIL)

Imbas Teror Bom Manchester, Chelsea Tunda Parade Juara
Serangan Teror di Kota Manchester

Imbas Teror Bom Manchester, Chelsea Tunda Parade Juara

9 hours Ago

Untuk menghormati mereka yang menjadi korban, manajemen Chelsea akhirnya memutuskan untuk menunda…

BERITA LAINNYA