Tanpa Alasan Jelas Ahli Peta Palestina Ditahan oleh Pasukan Israel

Fajar Nugraha    •    Rabu, 15 Mar 2017 09:56 WIB
palestina israel
Tanpa Alasan Jelas Ahli Peta Palestina Ditahan oleh Pasukan Israel
Prajurit Israel kerap melakukan penangkapan terhadap warga Palestina (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Yerusalem Timur: Pasukan Israel melakukan penggerebekan ke sebuah sekolah pembuatan peta di Yerusalem Timur. Seorang ahli pembuat peta ditangkap dalam kejadian ini.
 
Seperti dilansir Morning Star, Rabu 15 Maret 2017, Khalil Tafakji yang menjabat Direktur Departemen Pemetaan Arab Studies Association, ditahan saat berlangsung penggerebekan di Kota Beit Hanina.
 
Tafakji bukan sembarangan orang. Dia dikenal sebagai mantan anggota tim negosiasi palestina dan penasihat dari mantan pemimpin Palestine Liberation Organisation (PLO), Yasser Arafat.
 
Tidak diketahui apa tuduhan yang diarahkan oleh pihak Israel. Namun penggerebekan semacam ini acapkali dialami oleh warga Palestina.
 
Di tempat di Yerusalem Timur, lima orang dewasa dan seorang remaja berusia 14 tahun juga ditahan. Sementara di Tepi Barat, sembilan orang dewasa dan remaja 15 tahun juga ditahan.
 
Pada Senin 13 Maret, aktivis Israel kelahiran Amerika Serikat (AS) Jeff Halper, yang berjuang untuk hak Palestina ditahan saat memimpin tur di dekat pemukiman ilegal Israel di Ma'ale Adumim.
 
Halper mengatakan bahwa prajurit Israel menarik dia dari bus yang mengarah ke Yerusalem. Para prajurit pun menanyakan kepadanya apakah memiliki materi mencurigakan.



(FJR)

Imbas Teror Bom Manchester, Chelsea Tunda Parade Juara
Serangan Teror di Kota Manchester

Imbas Teror Bom Manchester, Chelsea Tunda Parade Juara

9 hours Ago

Untuk menghormati mereka yang menjadi korban, manajemen Chelsea akhirnya memutuskan untuk menunda…

BERITA LAINNYA