Mahasiswa Indonesia Tewas Terjatuh dari Apartemen di Mesir

Marcheilla Ariesta    •    Senin, 02 Jul 2018 09:45 WIB
wni
Mahasiswa Indonesia Tewas Terjatuh dari Apartemen di Mesir
Ilustrasi oleh Medcom

Kairo: Kabar duka mendera dari Mesir. Seorang mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar, Kairo dinyatakan meninggal dunia usai terjatuh dari balkon apartemennya.
 
Muhammad Ulin Nuha, 35, sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum dinyatakan tewas.
 
Ulin, begitu dia biasa disapa, merupakan mahasiswa jurusan Takhossus Fiqh Syafi'i. Pria 35 tahun itu tewas pada Sabtu, 30 Juni 2018 pukul 23.00 waktu setempat.
 
Tetangga korban, Bakri, mengatakan kunci apartemen Ulin tertinggal sehingga korban tidak bisa masuk ke apartemennya. Meski demikian, dia mencoba mencari cara agar bisa masuk ke kediamannya tersebut.
 
Terbersitlah ide untuk menyelinap lewat balkon. Dia meminta Bakri yang tinggal di lantai lima untuk menggunakan balkonnya.
 
Bakri mengatakan mencegah Ulin melakukan tindakan berbahaya tersebut. Namun Ulin tak mendengarkannya.
 
Korban kemudian menuruni balkon menggunakan pipa yang terpasang di tembok apartemen. Sayang, usahanya malah membuat dirinya celaka. Ulin kehilangan pijakan dan malah terjun ke lantai dasar apartemen itu.
 
Dari keterangan Kedutaan Besar RI di Kairo, Senin 2 Juli 2018, Ulin sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tayseer, namun nyawanya tak tertolong. Dia menderita luka parah akibat insiden tersebut.
 
Pihak KBRI Kairo sudah menghubungi keluarga Ulin di Indonesia. Istri dan dua anak Ulin kala kejadian masih mudik ke kampung halaman di Kediri.
 
Duta Besar RI untuk Mesir Helmy Fauzy mengatakan perwakilan KBRI Kairo langsung menuju rumah sakit. "Kami turut berduka atas meninggalnya Ulin. Semasa hidup, almarhum mahasiswa aktif bersosialisasi dan gemar menulis," ucap Helmy, kepada Medcom.id, Senin 2 Juli 2018.
 
Dia berpesan agar mahasiswa Indonesia mengedepankan keselamatan jiwa. Terlebih, imbuh Helmy, para mahasiswa mayoritas tidak memiliki asuransi kesehatan.
 
Pasalnya, mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikan di Mesir cukup banyak. Jumlahnya mencapai 4975 orang.
 
"Keselamatan dan kesehatan kita sangat penting, mohon untuk bisa lebih berhati-hati," ujar dia.
 
Sebelumnya, pada 9 Juni lalu, seorang mahasiswi asal Sumatera Barat meninggal dunia di Kairo, Mesir. Fatimah Darsan Abdul Malik mengalami kecelakaan di sekitar tempat penantian bus di kawasan H-7, Nasr City, Kairo. Fatimah tercatat sebagai mahasiswi jurusan Syari'ah,Universitas Al Azhar.


(FJR)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

20 minutes Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA