Pasukan Israel Tangkap 26 Warga Palestina di Tepi Barat

Fajar Nugraha    •    Selasa, 25 Jul 2017 19:08 WIB
palestina israel
Pasukan Israel Tangkap 26 Warga Palestina di Tepi Barat
Prajurit Israel melakukan penangkapan terhadap warga Palestina (Foto: IMEMC).

Metrotvnews.com, Ramallah: Pasukan Israel melancarkan operasi penangkapan besar-besaran di di Tepi Barat. 26 warga Palestina ditangkap dalam operasi tersebut.
 
Penangkapan dilakukan di Kota Qalqiliya, Nablus, Ramallah, Jenin, Bethlehem dan Jericho. 
 
Israel mengklaim bahwa tahanan itu dicari karena menjadi bagian dari kelompok yang melakukan serangan terhadap prajurit dan pemukim Israel di Tepi Barat. 
 
"Di antara yang ditangkap adalah Ibtisam al Abed, ibu dari Omar al Abed, seorang remaja berusia 19 tahun terduga pelaku penyerangan keluarga Salomon di dekat Ramallah. Tiga anggota keluarga itu tewas," lapor Bernama, Selasa 25 Juli 2017.
 
Tidak dijelaskan secara langsung apakah penangkapan ini terkait dengan bentrokan antara prajurit Israel dengan warga Palestina di Yerusalem, pada 21 Juli lalu. Bentrokan itu hingga saat ini menewaskan delapan warga Palestina.
 
Liga Arab lakukan pertemuan
 
Liga Arab akan melakukan pertemuan luar biasa pada Rabu 26 Juli 2017. Pertemuan tingkat menteri luar negeri itu akan membahas situasi di Yerusalem.
 
 
"Terkait kontak intensif selama 24 jam terakhir dan pengajuan dari Yordania, yang didukung oleh Liga Arab, keputusan dibuat untuk mengadakan pertemuan luar biasa pada level menteri pada Rabu 26 Juli," ujar Juru Bicara Liga Arab, seperti dikutip Sputnik.
 
"Pertemuan akan membahas agresi yang dilakukan Israel dan peraturan yang diterapkan oleh Israel di Yerusalem, khususnya sekitar Masjid Al-Aqsa," tegasnya.
 
Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebelumnya mengumumkan pembekuan kontak dengan Israel, setelah kekerasan di Yerusalem. Dunia internasional pun mengecam tindakan Israel.



(FJR)