Bom Ganda Meledak di Suriah, 24 Tewas

Sonya Michaella    •    Selasa, 19 Feb 2019 10:34 WIB
suriahkonflik suriah
Bom Ganda Meledak di Suriah, 24 Tewas
ilustrasi/Medcom.id

Idlib: Dua bom meledak di Kota Idlib, Suriah, dan menewaskan sedikitnya 24 orang. Korban tewas mayoritas adalah warga sipil, menurut grup pemantau Syria Observatory for Human Rights (SOHR) yang berbasis di London.

Bom kembar yang meledak di kawasan Qusour saat siang hari ini juga melukai 25 orang lainnya. Bom pertama meledak di bawah mobil yang terparkir. Sementara bom kedua meledak ketika ada ambulans tiba di lokasi kejadian.

Dilansir dari laman Voice of America, Selasa 19 Februari 2019, belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini.

Idlib merupakan wilayah terakhir di Suriah yang berada di luar kendali Presiden Bashar al-Assad. Kawasan ini juga masih dikendalikan oleh kelompok teroris Hayat Tahrir al-Sham yang berafiliasi dengan Al-Qaeda.

Pekan lalu, Rusia, Iran dan Turki bertemu di Sochi untuk membahas konflik Rusia untuk pertama kali sejak Amerika Serikat memutuskan untuk menarik pasukan dari negara konflik tersebut.

Rusia bersikeras ingin membantu Assad mempertahankan kekuasaan, sementara Turki mendesak agar Assad segera mundur dari jabatannya.

Perang di Suriah kini telah memasuki tahun kedelapan dan telah menewaskan lebih dari 360 ribu warga sipil.


(WIL)


Pilpres AS, Sanders Mulai Kampanye di Brooklyn

Pilpres AS, Sanders Mulai Kampanye di Brooklyn

2 weeks Ago

Bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Bernie Sanders memulai kampanye di tempat…

BERITA LAINNYA