KBRI Kairo Pulangkan Jasad Mahasiswa RI Jatuh dari Apartemen

Sonya Michaella    •    Jumat, 06 Jul 2018 19:08 WIB
wni
KBRI Kairo Pulangkan Jasad Mahasiswa RI Jatuh dari Apartemen
Ilustrasi oleh Medcom

Kairo: KBRI Kairo akhirnya memulangkan jasad mahasiswa asal Indonesia yang tewas akibat jatuh dari apartemen di Nasr City, Kairo, Mesir, 30 Juni lalu.
 
Baca juga: Mahasiswa Indonesia Tewas Terjatuh dari Apartemen di Mesir.
 
Sebelum dibawa ke Terminal Kargo Bandara Internasional Kairo, jasad almarhum Mohammad Ulin Nuha (35) disalatkan terlebih dahulu di Masjid Al Azhar.
 
Sesuai rencana, jasad almarhum Ulin tiba di Jakarta pada 5 Juli kemarin sekitar pukul 18.00 sore dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines.
 
Selanjutnya, jenazah akan langsung diterbangkan ke Surabaya. Kemudian, pihak keluarga Ulin akan membawa ke kampung halaman di Purwotengah, Papar, Kediri.
 
Seperti keterangan tertulis dari KBRI Kairo kepada Medcom.id, Jumat 6 Juli 2018, biaya pemulangan jenazah dari Kairo ke Jakarta sepenuhnya ditanggung pihak KBRI Kairo.
 
Ulin jatuh dari lantai lima gedung apartemennya. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit setempat. Namun, akibat luka parah yang diderita Ulin, nyawa mahasiswa asal Jawa Timur tersebut tidak bisa tertolong. Ulin meninggalkan istri dan dua anak. Saat insiden terjadi, istri dan anak Ulin sedang mudik lebaran ke kampung halaman.
 
Sebelumnya, pada 9 Juni lalu, seorang mahasiswi asal Sumatera Barat meninggal dunia di Kairo, Mesir. Fatimah Darsan Abdul Malik mengalami kecelakaan di sekitar tempat penantian bus di kawasan H-7, Nasr City, Kairo. Fatimah tercatat sebagai mahasiswi jurusan Syari'ah,Universitas Al Azhar.


(FJR)