Boko Haram Serang Pasukan Keamanan Nigeria, 13 Tewas

Fajar Nugraha    •    Kamis, 27 Dec 2018 11:11 WIB
boko haramnigeria
Boko Haram Serang Pasukan Keamanan Nigeria, 13 Tewas
Pasukan keamanan Nigeria kerap menjadi incaran serangan dari pihak Boko Haram. (Foto: AFP).

Lagos: Militer Nigeria mengatakan, sedikitnya 13 anggota pasukan militer dan polisi tewas dalam penyergapan oleh anggota Boko Haram di bagian timur laut negara itu, yang bergejolak.

Juru Bicara Militer Kolonel Onyema Nwachukwu mengatakan, personel keamanan menghadapi penyergapan di sepanjang jalan Maiduguri-Damaturu saat menjalani misi pengawalan.

"Tentara yang gagah berani terlibat baku-tembak melawan pelaku teror, dan dengan berani menerobos penyergapan itu," kata pernyataan Nwachukwu seperti dikutip Anadolu, Kamis, 27 Desember 2018.

"Beberapa anggota Boko Haram juga tewas dalam baku tembak yang terjadi”, imbuh Nwachukwu.

Sebelumnya pada Rabu 26 Desember malam, Kementerian Luar Negeri Turki mengeluarkan pernyataan mengecam serangan tersebut. Pihak Turki pun mengutuk serangan kejam tersebut.

"Kami turut berduka atas serangan teroris terhadap pasukan keamanan di Negara Bagian Yobe di Nigeria. Peristiwa itu menewaskan dan melukai beberapa orang,” ujar pihak Turki.

"Kami mengutuk serangan keji ini dan menyampaikan belasungkawa kepada rakyat dan Pemerintah Nigeria," pungkas pernyataan tersebut.


(FJR)