250 Tengkorak Manusia Ditemukan di Kuburan Massal Meksiko

Fajar Nugraha    •    Rabu, 15 Mar 2017 13:38 WIB
geng meksiko
250 Tengkorak Manusia Ditemukan di Kuburan Massal Meksiko
Polisi Meksiko harus berhadapan keras dengan kelompok kartel narkoba (Foto: Reuters).

Metrotvnews.com, Mexico City: Lebih dari 250 tengkorak manusia ditemukan di sebuah kuburan massal di Negara Bagian Veracruz, Meksiko.
 
Diduga tengkorak-tengkorak ini merupakan korban pembunuhan. Tetapi tidak diketahui korban siapa yang melakukan tindakan keji itu. Namun kuat dugaan bahwa kelompok kartel memiliki andil dalam pembunuhan tersebut.
 
"Saya tidak bisa membayangkan berapa banyak orang yang dikubur di tempat itu secara ilegal," ujar Jaksa Penuntut wilayah Veracruz Jorge Winkler, seperti dikutip AFP, Rabu 15 Maret 2017.
 
Saat ini pihak pemerintah Negara Bagian Veracruz terus melakukan penggalian di kuburan massal itu. Awalnya penggalian dilakukan pada Agustus 2017 atas permintaan satu warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya.
 
"Pihak berwenang saat ini terus melakukan pencarian terhadap sekitar 2.400 warga yang hilang di Veracruz. Mereka dilaporkan hilang saat masa pemerintahan mantan Guberbur Javier Duarte," tutur Winckler.
 
Duarte sendiri saat ini dilaporkan menghilang. Dia dikabarkan bersembunyi sejak masa jabatannya berakhir pada 2016.
 
Untuk kuburan massal ini, pihak berwenang menemukan lebih dari seratus lubang kecil yang berisi kantung plastik berisi sisa tubuh dari satu hingga enam orang. Hingga saat ini,  hanya 30 persen dari lokasi kuburan massal itu yang digali.
 
"Ketika penggalian rampung, diperkirakan ini akan menjadi kuburan massal terbesar yang pernah ditemukan di Meksiko," tegas Winckler.
 
Warga yang kehilangan anggota keluarganya telah bekerja sama dengan pihak pejabat setempat. Mereka juga turut menggali kuburan untuk mencari sisa jasad demi proses identifikasi.
 
Diyakini, mereka yang dikubur, dibunuh terlebih dahulu di tempat lain. Hal tersebut ditunjukkan karena tidak ada selongsong peluru yang ditemukan di sekitar kuburan massal.



(FJR)

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

9 hours Ago

Tidak ada bukti bahwa pelaku serangan, Khalid Masood tergabung dalam kelompok radikal mana pun…

BERITA LAINNYA