Diserang Hiu di Pantai Australia, Pria Terluka Parah

Willy Haryono    •    Minggu, 09 Dec 2018 13:07 WIB
australiaikan hiu
Diserang Hiu di Pantai Australia, Pria Terluka Parah
Ilustrasi ikan hiu. (Foto: AFP)

New South Wales: Seorang pria berusia 30 tahun terluka parah usai diserang seekor ikan hiu di pantai New South Wales (NSW), Australia. Tim medis menyebut pria berusia 36 tahun itu diserang hiu di Nambucca Heads, Minggu 9 Desember 2018, sekitar pukul 07.00 pagi waktu setempat.

Kepolisian NSW melaporkan, korban diserang hiu saat sedang berselancar di dekat Pantai Scotts Head. Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengalami lima luka parah di salah satu kaki.

Usai diserang, korban mampu berenang ke tepian seorang diri. Di sana, seorang pejalan kaki melihatnya dan segera memanggil ambulans.

Korban dirawat di lokasi kejadian, untuk kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit John Hunter di Newcastle. Dia berada dalam kondisi serius, namun relatif stabil.

Seperti dikutip dari kantor berita Guardian, beberapa pantai di dekat area serangan hiu ditutup, termasuk Pantai Shelley dan Main.

September lalu, hiu besar menyerang seorang wanita dan bocah perempuan di salah satu situs wisata ternama di Great Barrier Reef. April 2017, seorang remaja putri tewas setelah diserang seekor ikan hiu saat berselancar di perairan Australia barat.

Satu tahun sebelumnya, seorang penyelam wanita tewas diserang seekor ikan hiu besar di perairan dekat kota Perth.

Merespons banyaknya serangan hiu, NSW telah mencoba pendekatan tanpa kekerasan dengan mengerahkan pesawat tanpa awak untuk mengawasi pergerakan hewan tersebut.


(WIL)