Ledakan Bom di Pakistan, Tujuh Orang Tewas

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 10 Jan 2018 02:37 WIB
bom pakistan
Ledakan Bom di Pakistan, Tujuh Orang Tewas
Ilustrasi ledakan bom. Medcom.id/Mohammad Rizal

Quetta: Sebuah bom meledak di kota Quetta, Pakistan. Kejadian itu menewaskan tujuh orang dan melukai 23 orang lainnya.

Petugas polisi senior setempat, Abdul Razzaq Cheema mengatakan, ledakan itu menargetkan sebuah truk polisi yang berada di satu kawasan dengan keamanan tinggi. 

"Seorang pelaku bom bunuh diri diyakini telah berjalan ke truk dan meledakkan diri," ungkap dia seperti dilansir Reuters, Rabu 10 Januari 2018.

Dr Waseem Baig menyatakan, dari tujuh yang tewas, sebanyak lima orang dari polisi dan dua warga sipil. Semua yang meninggal dan luka dibawa ke rumah sakit umum setempat.

Dia menambahkan, jumlah korban tewas kemungkinan dapat meningkat. Sebab, beberapa orang yang terluka dalam kondisi serius. 

Serangan tersebut terjadi beberapa jam setelah Menteri Kepala Provinsi, Sanaullah Zehri mengundurkan diri. Meski tidak ada indikasi bahwa ledakan itu terkait dengan politik provinsi.

Zehri mundur setelah beberapa anggota partai PML Nawaz memberontak untuk mendukung mosi tidak percaya di majelis provinsi, di mana dia tidak lagi memerintahkan dukungan mayoritas.

Pada bulan lalu, ada dua bom bunuh diri yang menyerang gereja Kristen yang penuh sesak di Pakistan barat daya. Kejadian tersebut menewaskan sembilan orang dan melukai hingga 56 orang. Serangan itu diklaim dilakukan oleh kelompok ISIS di negara tersebut.


(AGA)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

4 hours Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA