Serangan Udara Mesir Tewaskan 100 Militan ISIS

Arpan Rahman    •    Minggu, 16 Oct 2016 16:30 WIB
isis
Serangan Udara Mesir Tewaskan 100 Militan ISIS
pemandangan umum gurun pasir di Semenanjung SInai, Mesir. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kairo: Militer Mesir menewaskan lebih dari 100 militan Islamic State (ISIS) dalam serangan udara selama tiga jam, Sabtu (15/10/2016). Ini merupakan pembalasan atas serangan di sebuah pos pemeriksaan di Sinai Utara yang menewaskan 12 tentara Mesir. 

Menurut kantor berita APA mengutip laporan Sputnik, pasukan Kairo menghancurkan gudang senjata dan pos-pos fundamentalis yang dikuasai ISIS. 

Pihak Angkatan Bersenjata Mesir mengeluarkan pernyataan resmi bahwa serangan bertujuan memburu unsur kriminal dan terorisme. 

Serangan udara menargetkan tempat persembunyian ekstrimis bersenjata yang terlibat dalam serangan Jumat lalu, dan juga menyasar seluruh areal pelabuhan di mana unsur-unsur teroris bersenjata dan depot amunisinya berhasil dihancurkan. 

"Setidaknya 40 militan terluka dalam serangan udara yang masih berlangsung," imbuh sumber itu seperti dilansir Indian Express. 

Dia menambahkan, serangan udara telah mengenai tiga lokasi yang diduga basis militan ISIS di Rafah, Sheikh Zuweid, dan kota Al-Arish di Mesir. Serangan udara merupakan pembalasan atas pembunuhan 12 personel militer pada 14 Oktober di sebuah pos pemeriksaan.

Provinsi Sinai Utara telah menjadi pusat serangan anti-pemerintah yang menewaskan ratusan korban sejak penggulingan yang dipimpin militer terhadap Presiden Mohamed Morsi pada 2013. Sebuah kelompok militan yang berbasis di Sinai dan telah mendeklarasikan kesetiaan kepada ISIS mengaku bertanggung jawab atas sebagian besar serangan, termasuk serangan pada 14 Oktober. 


(WIL)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

22 hours Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA