Menlu Iran Bergabung dalam Konferensi Internasional di Swiss Bahas Krisis Suriah

Riyan Ferdianto    •    Sabtu, 15 Oct 2016 04:21 WIB
krisis suriah
Menlu Iran Bergabung dalam Konferensi Internasional di Swiss Bahas Krisis Suriah
Perang di Suriah sebabkan bangunan hancur (Foto: AFP)

Metrotvnews.com Iran: Meteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, akan menghadiri konferensi internasional yang akan membahas krisis Suriah di Swiss akhir pekan ini. 

"Menteri Luar Negeri Zarif akan menghadiri konferensi internasional tentang krisis Suriah di Lausanne," kata juru bicara kementerian luar negeri Bahram Qasemi, menurut kantor berita negara IRNA, Seperti dilansir AFP Sabtu (15/10/2016)

Media Iran sebelumnya melaporkan bahwa Iran, yang merupakan salah satu pendukung utama Presiden Suriah Bashar al-Assad, tidak akan mengambil bagian dalam pembicaraan.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dan John Kerry dari Amerika Serikat akan bertemu untuk pertama kalinya di Suriah, sejak pelanggaran senjata yang dipimpin Washington untuk menghentikan negosiasi bilateral dengan Moskow.

Dalam konferensi tersebut Turki, Arab Saudi dan Qatar,semua pendukung pasukan oposisi Suriah. Harapan pembicaraan menghasilkan terobosan dalam menyelesaikan konflik lima tahun yang telah merenggut lebih dari 300.000 jiwa.


(MEL)

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

5 hours Ago

Proses pemakaman untuk tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro mulai dipersiapkan di kota terbesar kedua…

BERITA LAINNYA