RI Kutuk Aksi Teror di Gereja Mar Mina Mesir

   •    Minggu, 31 Dec 2017 10:41 WIB
terorismekonflik mesirisis
RI Kutuk Aksi Teror di Gereja Mar Mina Mesir
Polisi menutup lokasi penembakan di area sekitar gereja Mar Mina di Mesir, 29 Desember 2017. (Foto: AFP/SAMER ABDULLAH)

Kairo: Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, Mesir, atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia mengutuk keras serangan teroris terhadap gereja Mar Mina di distrik Helwan, Kairo, Mesir yang terjadi pada 29 Desember 2017.

KBRI Kairo menyampaikan rasa duka mendalam dan simpati kepada keluarga korban jiwa serta mengharapkan kesembuhan terhadap semua korban luka. KBRI Kairo mendapatkan laporan bahwa serangan teroris tersebut telah menelan setidaknya 12 korban jiwa dan membuat beberapa orang terluka.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Medcom.id, Minggu 31 Desember, KBRI Kairo telah bekerja sama dengan aparat keamanan Mesir terkait untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kejadian tersebut dan memastikan tidak terdapat korban dari Warga Negara Indonesia yang sedang berada di Mesir.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo akan terus berkomunikasi dengan seluruh WNI di Mesir untuk memastikan keselamatan mereka. KBRI Kairo juga menyarankan agar seluruh WNI di Mesir untuk selalu waspada dan menghindari tempat-tempat rawan. 

Diduga kuat pelaku penembakan di gereja Mar Mina berafiliasi dengan kelompok militan Islamic State (ISIS) di Mesir.

Kelompok ini mengklaim bertanggung jawab membunuh puluhan orang Kristen dalam pemboman gereja dan penembakan tahun lalu.
 
Mereka juga mengancam akan melakukan serangan lebih lanjut terhadap kaum minoritas di Negeri Piramida.


(WIL)


62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

23 hours Ago

Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan telah menewaskan 62 anggota kelompok militan Al-Shabab…

BERITA LAINNYA