11 Orang Tewas Dalam Serangan di Afghanistan Timur

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 12 Jul 2018 08:32 WIB
konflik afghanistankonflik timur tengah
11 Orang Tewas Dalam Serangan di Afghanistan Timur
Lokasi bom bunuh diri di distrik Maiwand, provinsi Kandahar, Afghanistan, 22 Desember 2017. (Foto: AFP/JAVED TANVEER)

Kabul: Sebanyak 11 orang dikonfirmasi tewas dan 10 orang lagi cedera dalam serangan gerilyawan ke kantor Departemen Pendidikan di Ibu Kota Provinsi Nangarhar, Jalalabad, Afghanistan Timur pada Rabu 11 Juli 2018. 

Sekelompok gerilyawan bersenjata menyerbu Departemen Pendidikan di Kota Jalalabad pada pukul 09.30 waktu setempat. Aksi tersebut memicu kontak senjata antara aparat keamanan dengan pemberontak.

Dari laporan media lokal dikabarkan pertempuran berlangsung selama 4 jam. Para pejabat provinsi belum memberi keterangan mengenai peristiwa tersebut. Dipastikan jumlah korban tewas 11 orang namun belum diketahui dari pihak mana. 

"Serangan terhadap Departemen Pendidikan merenggut 11 nyawa dan melukai 10 orang lagi," kata beberapa pejabat kepada stasiun televisi Tolo, sebagaimana dikutip kantor berita  Xinhua yang dilansir Antara, Rabu 11 Juli 2018.

Serangan mematikan ini kali kedua di Kota Jalalabad selama dua hari belakangan ini. Dalam serangan sebelumnya, yang terjadi dalam bentuk pemboman bunuh diri pada Selasa, 10 orang tewas dan empat orang lagi cedera.


(JMS)