Lokasi Wisata di Turki Dihantam Gempa 5,3 SR

Fajar Nugraha    •    Selasa, 08 Aug 2017 17:12 WIB
gempa bumiturki
Lokasi Wisata di Turki Dihantam Gempa 5,3 SR
Ilustrasi: AFP

Metrotvnews.com, Bodrum: Gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) mengguncang dekat lokasi wisata, Bodrum di Turki. 
 
Gempa mengguncang sekitar 15 kilometer wilayah tenggara pesisir Kota Bodrum. Pusat kedalaman gempa mencapai 10 kilometer.
 
Tidak diketahui apakah gempa tersebut menyebabkan warga terluka. Kerusakan juga belum dilaporkan oleh pemerintah setempat.
 
"Gempa masih terasa sejak malam tadi dan hingga pagi hari ini," ujar seorang saksi, seperti dikutip AFP, Selasa 8 Agustus 2017.
 
"Saya langsung mengenakan sepatu dan pergi ke ruangan lain dan terguncang setiap waktu. Getaran terasa cukup lama," imbuhnya.
 
Daerah Bodrum dikenal sebagai lokasi resor populer di antara warga Turki dan wisawatan asing. Umumnya tempat ini dipenuhi wisatawan di kala musim panas.
 
Gempa ini mengguncang sekitar satu bulan lalu, yang menewaskan dua orang dan 200 lainnya terluka di Bodrum dan sekitar Pulau Kos di Yunani. Gempa itu memicu terjadinya tsunami besar.
 
Sementara pada Juni lalu, gempa berkekuatan 6,3 SR mengguncang wilayah barat Turki dan Pulau Lesbos di Yunani. Gempa ini menewaskan satu orang merusak bangunan di wilayah Provinsi Izmir, Turki hingga Athena, Yunani.



(FJR)