Penumpang Meninggal, Pesawat Saudi Airlines Mendarat Darurat

Fajar Nugraha    •    Kamis, 22 Sep 2016 15:59 WIB
pesawat
Penumpang Meninggal, Pesawat Saudi Airlines Mendarat Darurat
Pesawat Saudi Airlines yang mendarat darurat di Mesir (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kairo: Pesawat Saudi Airlines mendarat darurat di Kairo, Mesir. Seorang penumpang meninggal dalam perjalanan memaksa pendaratan darurat itu.
 
Pilot mendaratkan pesawat Boeing 777 milik Saudi Airlines tersebut pada Kamis 22 September waktu setempat. Hal itu terpaksa dilakukan setelah ada seorang penumpang berkebangsaan Amerika Serikat (AS) jatuh sakit.
 
Seperti dilansir Express, Kamis (22/9/2016), pesawat itu pada awalnya lepas landas di Jeddah, Arab Saudi dan dalam perjalanan menuju Negeri Paman Sam. 
 
Tetapi ketika pesawat melintas wilayah udara Mesir, kesehatan warga AS kelahiran Arab Saudi itu dilaporkan memburuk. 

Dokter langsung dilarikan ke bandara untuk memeriksa penumpang tersebut. Namun dokter kemudian memastikan bahwa penumpang yang tidak diketahui namanya ini sudah meninggal. Insiden kedua dalam sepekan dialami Saudi Airlines

Ini adalah kejadian darurat kedua yang dialami Saudi Airlines dalam sepekan. Sebelumnya pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SVA 872 diisolasi di Bandara Manila setelah dilaporkan ancaman pembajakan.

Dalam pernyataannya pihak otoritas bandara Manila (MIAA) menyebutkan bahwa pesawat membawa jemaah yang baru saja pulang melaksanakan ibadah haji. Ancaman muncul sekitar 32 kilometer sebelum pendaratan.

Namun Ancaman terhadap pesawat milik Saudi Airlines yang diisolasi di Bandara Internasional Ninoy Aquino itu, ternyata palsu. Awak kabin menyebutkan ini adalah sebuah kesalahan yang tidak disengaja.
 
Manajer Bandara Manila Eddie Monreal menyebutkan bahwa pilot tidak sengaja mengaktifkan tombol yang mengindikasikan situasi pembajakan.



(FJR)