Bom Bunuh Diri di Nigeria Tewaskan 12 Orang

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 18 Jan 2018 02:37 WIB
bom bunuh diri
Bom Bunuh Diri di Nigeria Tewaskan 12 Orang
Ilustrasi ledakan bom. Medcom.id/Moh Rizal

Maiduguri: Serangan bom bunuh diri di Maiduguri Nigeria menewaskan 12 orang dan melukai 48 lainnya. Pejabat Badan Penanganan Darurat Negara Bagian Borno mengatakan bom bunuh diri dilakukan sejumlah kelompok.

"Dua pengebom menyerang daerah Muna Garage di pinggiran kota Maiduguri, yang merupakan titik utama konflik dengan pemberontak Islamis," kata para pejabat sebagaimana dilansir Reuters, Kamis 18 Januari 2018.

Ibrahim Usman, pedagang di pasar Muna Garage, mengatakan, serangan tersebut terjadi Rabu 17 Januari sore waktu setempat. Dia mengatakan bom pertama meledak di dalam pasar. Sementara, bom lain meledak di luar kerumunan dan hanya menewaskan pelaku.

Kepala operasi penyelamatan untuk Badan Manajemen Darurat Negara Bagian, Bello Dambatta mengatakan, seorang pelaku bom bunuh diri di pasar adalah seorang wanita. Sementara, pelaku bom yang di luar kerumunan tadi seorang laki-laki.

Muna Garage adalah lokasi penampungan para warga yang kehilangan tempat tinggal dan kerap menjadi target serangan Boko Haram. Organisasi radikal yang dibentuk di Maiduguri itu telah membunuh lebih dari 20.000 orang dalam pemberontakan selama sembilan tahun.


(AGA)