Uni Emirat Arab Tunjuk Menteri Urusan Kebahagiaan

Fajar Nugraha    •    Kamis, 11 Feb 2016 12:11 WIB
uni emirat arab
Uni Emirat Arab Tunjuk Menteri Urusan Kebahagiaan
Menteri Urusan Kebahagiaan UEA Ohood Al Roumi (Foto: NBC News)

Metrotvnews.com, Dubai: Pemerintah Uni Emirat Arab kini memiliki kementerian yang unik. Mereka baru saja menunjukk Menteri Urusan Kebahagiaan.

Ohood Al Roumi resmi ditunjuk sebagai Menteri Urusan Kebahagiaan Uni Emirat Arab. Perdana Menteri UEA Syeikh Mohammed bin Rashid menunjuk langsung Al Roumi sebagai anggota kabinetnya.

Perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Kantor Perdana Menteri UEA, merupakan salah satu dari lima perempuan yang termasuk dalam kabinet bentukan Rashid.

"Tugas Al Roumi sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk menciptakan sistem masyarakat yang baik dan memuaskan," ujar Syekh Mohammed, seperti dikutip NBC News, Kamis (11/2/2016).

"Kebahagiaan di Uni Emirat Arab bukan hanya harapan, tetapi juga akan ada rencana, program, proyek dan indikator," lanjutnya.

Selain itu Syekh Mohammed ingin mewujudkan janjinya untuk memberikan kebahagiaan bagi rakyat. Sebelumnya Mohammed berjanji untuk membuat kebahagiaan sebagai bagian dari hidupnya.

Meski sudah ditunjuk sebagai menteri, Al Roumi akan tetap memegang jabatannya di kantor perdana menteri. Perempuan mantan Kepala Kebijakan Ekonomi Uni Emirat Arab tersebut dianggap cemerlang dalam kinerjanya.


(FJR)