20 Siswa SMU Tewas Tertimpa Pohon di Tengah Badai

Willy Haryono    •    Senin, 20 Mar 2017 07:58 WIB
pohom tumbang
20 Siswa SMU Tewas Tertimpa Pohon di Tengah Badai
Ilustrasi korban tewas.

Metrotvnews.com, Brong-Ahafo: Dua puluh siswa sekolah menengah umum tewas tertimpa pohon saat mereka sedang berenang di sebuah sungai di tengah badai di Ghana, Minggu 19 Maret 2017. 

Juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Ghana Prince Billy Anaglate mengatakan "insiden tak biasa" itu terjadi pada malam hari. Ketika itu, sekelompok siswa SMU sedang berenang di air terjun Kintampo, sebuah situs wisata ternama di Brong-Ahafo.

Anaglate mengatakan kepada AFP bahwa badai dahsyat menumbangkan pepohonan yang menimpa puluhan remaja. 

"Mereka berenang di sungai saat badai. Tiupan angin menumbangkan pepohonan dan menimpa sebagian dari mereka," tutur Anaglate. 

Sebanyak 18 siswa meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara dua lainnya di rumah sakit. Sebelas orang lainnya terluka dalam kejadian ini, termasuk salah satu staf sekolah. 

"Kami turut berduka kepada keluarga korban tewas dan berdoa untuk kesembuhan korban luka," ucap Menteri Pariwisata Ghana Catherine Abelema Afeku. 

Serangkaian kecelakaan berujung maut mulai dari banjir hingga ledakan tanker minyak terjadi secara sporadis di Ghana. Salah satu penyebabnya adalah longgarnya regulasi dan kebiasaan warga melanggar peraturan.
(WIL)