Kasus Dugaan Pemerkosaan atas Gadis Inggris di Dubai Ditutup

Arpan Rahman    •    Rabu, 23 Nov 2016 13:48 WIB
pemerkosaan
Kasus Dugaan Pemerkosaan atas Gadis Inggris di Dubai Ditutup
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Dubai: Kejaksaan Dubai telah menutup kasus dugaan pemerkosaan terhadap seorang warga Inggris yang berkunjung ke Dubai. Pengumuman ditutupnya kasus itu dikeluarkan, Selasa 22 November.
 
"Setelah pemeriksaan yang cermat atas semua bukti, kejaksaan telah memutuskan untuk tidak melanjutkan proses hukum," bunyi pernyataan yang diumumkan itu seperti dilansir Gulf Business, Kamis (23/11/2016).
 
Kantor jaksa penuntut umum menjelaskan bahwa "kajian menyeluruh" dari pernyataan yang diberikan oleh perempuan asal Inggris -- yang disebut sebagai ZJM -- dan dua tersangka serta laporan investigasi petugas Kepolisian Dubai, menunjukkan bahwa tindakan yang terjadi atas persetujuan dari tiga pihak yang bersangkutan.
 
"Sebuah video yang diperoleh dari ponsel salah seorang tersangka yang merinci tindakan tersebut merupakan bukti kunci yang mendukung kesimpulan ini," pernyataan tersebut menambahkan.
 
Pemerkosaan itu diadukan pada akhir Oktober oleh perempuan Inggris, yang dilaporkan berusia 20-an, di kantor polisi Al Barsha.
 
Kedua tersangka laki-laki, juga warga negara Inggris, ditangkap dan diinterogasi. Tiga pihak itu kemudian dibebaskan dengan jaminan. Tetapi paspor mereka ditahan demi kepentingan penyelidikan.
 
Menurut Kejaksaan Dubai, ketiga pihak yang terlibat dalam kasus tersebut sekarang dalam proses menerima kembali paspor mereka dan bebas meninggalkan Uni Emirat Arab.
 
"Sistem hukum Dubai menyikapi laporan dari semua kejahatan dengan sangat serius, termasuk dan terutama kekerasan terhadap perempuan, serta melakukan investigasi menyeluruh dari semua insiden," pungkas pernyataan tersebut.



(FJR)