Insiden Tabrakan Kereta di Kairo, 36 Orang Tewas

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 12 Aug 2017 02:09 WIB
tabrakan kereta
Insiden Tabrakan Kereta di Kairo, 36 Orang Tewas
Situasi saat kecelakaan kereta api di kota pesisir Mesir, Alexandria, pada Jumat 12 Agustus waktu setempat. Foto: Reuters.

Metrotvnews.com, Kairo: Telah terjadi tabrakan dua kereta api di kota pesisir Mesir, Alexandria, pada Jumat wakti setempat. Dalam insiden tersebut, 36 orang tewas dan lebih dari 100 orang mengalami luka.

Seperti dilansir Reuters, Otoritas Perkerataapian mengatakan kecelakaan kereta api tersebut terjadi pada Jumat pukul 02.15 waktu setempat, di dekat stasiun Khorshid di pinggiran kota pada rute menuju Kairo.

Menurut sumber keamanan setempat, kesalahan pengalihan jalur kereta api adalah penyebab benturan yang paling mungkin terjadi. Namun dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Sementara, Surat kabar pemerintah al-Ahram mengatakan 36 jenazah telah tiba di rumah sakit di provinsi Alexandria. Jaksa penuntut umum Nabil Sadek memerintahkan penyelidikan segera dilakukan.

Seorang petugas medis juga mengatakan kepada saluran televisi pemerintah bahwa beberapa orang yang terluka masih terjebak di kereta api. Rekaman di televisi pemerintah pun memperlihatkan puluhan orang berkerumun di sekitar gerbong-gerbong kereta yang rusak, dengan mayat-mayat bertebaran di tanah.


(DEN)