Kecelakaan Kereta Api di Iran, 31 Orang Meninggal

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 25 Nov 2016 21:55 WIB
kecelakaan kereta api
Kecelakaan Kereta Api di Iran, 31 Orang Meninggal
Ilustrasi kecelakaan kereta. (AP/Rajesh Kumar Singh)

Metrotvnews.com, Iran: Kecelakaan kereta api Express Train terjadi di Semnan, Iran pukul 19.50 waktu setempat. Gubernur setempat menyebutkan sedikitnya 31 orang meninggal dan 70 orang dilarikan ke Rumah Sakit terdekat di Semnan.

Kontributor media lokal, Mohammad Reza Khabbaz menyebutkan kecelakaan ini disebabkan oleh kesalahan teknis. Diduga kesalahan teknis terjadi karena cuaca bulan November yang dingin.

Dua gerbong di bagian belakang kereta api terbakar. Sementara empat gerbong lainnya dari kereta api yang satunya terbalik dan tergelincir.

"Aku sampat tidur dan kemudian aku dibawa keluar dari gerbang karena api yang berkobar," ungkap salah satu penumpang seperti dikutip dari AFP, Jumat (25/11/2016).

Kereta api Express Train sebenarnya sudah berhenti tepat di stasiun tujuan. Lokasi tepatnya sekitar empat kilometer dari Haft Khan Stasiun yakni di antara Smenan dan Damghan.

Direktur Palang Merah setempat, Hassan Shokrollahi menyebutkan butuh penanganan khusus untuk menyelesaikan bencana ini. "Karena akses yang susah, hanya helikopter yang bisa mencapai lokasi kejadian," terang Hassan.

Express Train merupakan kereta api dengan rute pelayanan terpanjang. Express Train melayani rute perjalanan dari Tabriz hingga Mashhad.


(LDS)