Kelompok Bersenjata Tembak Mati Dua Polisi di Kenya

Sonya Michaella    •    Senin, 04 Sep 2017 17:29 WIB
penembakankenya
Kelompok Bersenjata Tembak Mati Dua Polisi di Kenya
Gereja St. Paul, lokasi penembakan dua polisi di Kenya. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Mombasa: Dua petugas kepolisian yang menjaga sebuah gereja di pantai selatan Kenya, tewas diserang kelompok bersenjata.

Menurut keterangan polisi, ciri-ciri kelompok bersenjata ini menyerupai kelompok pemberontak Somalia, al-Shabaab.

Dikutip dari AFP, Senin 4 September 2017, empat pria bersenjata menyerang polisi yang sedang berjaga di pintu masuk sebuah gereja Anglikan di Kota Ukunda, barat Mombasa.

Mereka menyerang petugas dengan sejumlah tembakan sebelum akhirnya melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor dan berhasil mencuri dua senapan AK-47 milik polisi.

Seorang petugas polisi tertembak di kepala dan tewas dan ditempat. Sementara, satu lainnya meninggal di rumah sakit.

Namun, sampai saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini.

Al Shabaab, sebuah kelompok pemberontak yang memiliki hubungan dengan jaringan al Qaida, telah melancarkan sejumlah serangan dahsyat terhadap
warga sipil di Kenya sebagai aksi balasan kepada negara itu. 

Kenya sendiri telah mengirim pasukannya ke Somalia pada 2011, setelah terjadi serangan dan penculikan di negaranya. Tentara Kenya berada di Somalia sebagai bagian dari 22.000 pasukan penjaga perdamaian yang mendukung pemerintah.

Di jalan raya utama yang menghubungkan pantai selatan dan Mombasa, kota terbesar kedua di Kenya, polisi memasang penghalang jalan dan melakukan operasi pencarian kendaraan untuk menangkap tersangka.



(WIL)