Empat Wanita Ledakkan Diri di Nigeria, Dua Orang Tewas

Willy Haryono    •    Rabu, 15 Mar 2017 20:40 WIB
konflik nigeriaboko haram
Empat Wanita Ledakkan Diri di Nigeria, Dua Orang Tewas
Tim medis memeriksa lokasi bom bunuh diri empat wanita di Usmanti, Nigeria, 15 Maret 2017. (Foto: AFP/STR)

Metrotvnews.com, Maiduguri: Empat wanita meledakkan diri dekat sebuah terminal bus di Nigeria, Rabu 15 Maret 2017, yang menewaskan dua orang. 

Agensi Manajemen Darurat Nasional Nigeria (NEMA) melaporkan bahwa ledakan terjadi sekitar pukul 01.15 dini hari waktu setempat di Usmanti di pinggiran Maiduguri, kota yang dilanda sejumlah serangan serupa dalam beberapa pekan terakhir. 

"Dua pria tewas akibat terkena ledakan, dan 16 lainnya terluka saat sedang memberikan pertolongan pertama," ucap juru bicara NEMA, Ibrahim Abdulkadir, seperti dikutip AFP

Usmanti berada dekat dengan deretan kamp orang-orang yang terusir dari kampung halamannya oleh kelompok militan Boko Haram 

Selama ini Boko Haram dikenal sering menggunakan wanita muda dan gadis remaja untuk menjadi pelaku bom bunuh diri. 

Sabtu pekan lalu, milisi lokal yang membantu militer Nigeria menembak mati dua wanita pelaku bom bunuh diri. NEMA mengatakan kedua perempuan itu berusia 18, salah satunya sedang hamil.

Pada Januari, seorang wanita menggunakan bayi sebagai pengalih perhatian sebelum dirinya meledakkan diri. Sejumlah orang tewas dalam serangan di Adamawa itu. 

Aksi Boko Haram yang ingin mendirikan kekhilafahan ala kelompok Islamic State (ISIS) telah menewaskan sedikitnya 20 ribu orang dan membuat 2,6 juta lainnya terusir dari tempat tinggal mereka.


(WIL)

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

9 hours Ago

Tidak ada bukti bahwa pelaku serangan, Khalid Masood tergabung dalam kelompok radikal mana pun…

BERITA LAINNYA