Mesir-Yordania Jalin Kerja Sama Keamanan

Annisa ayu artanti    •    Senin, 28 Nov 2016 08:12 WIB
mesir
Mesir-Yordania Jalin Kerja Sama Keamanan
Ilustrasi Tank dan helikopter tempur Mesir di Rafah, Semenanjung Sinai, 21 Mei 2013. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kairo: Menteri Dalam Negeri Mesir dan Yordania melakukan pertemuan dan pembahasan untuk meningkatkan kerja sama di bidang keamanan dan terorisme, Minggu 27 November 2016 waktu setempat. 

Pembahasan dan diskusi berlangsung selama kunjungan petinggi-petinggi delegasi keamanan Yordania. Salah satunya Menteri Dalam Negeri Salama Hammad ke Kairo, Mesir dan bertemu dengan Presiden Mesir Magdy Abdel-Ghaffar.

Abdel-Ghaffar menekankan, Mesir sangat ingin bekerja sama dalam isu keamanan dengan negara lain seperti pelatihan, pertukaran informasi, dan menyerukan Mesir-Yordania sebagai suatu sejarah.

Pembahasan lebih terfokuskan dalam perkembangan keamanan regional dan efek dari konflik yang terjadi di Timur Tengah, serta munculnya teroris dan ideologi ekstrem.

"Kondisi saat ini membutuhkan upaya internasional untuk mengepung fenomena negatif yang dihasilkan terorisme," kata Menteri Dalam Negeri, dikutip dari Xinhua, Senin (28/11/2016).

Hammad menyampaikan minat Yordania untuk belajar dari keamanan Mesir yang dikenal efisiensi di bidang keamanan dan kontraterorisme.

Dia mengutarkan keinginan untuk mendaftarkan polisi Yordania ke dalam pelatihan keamanan khusus yang diberikan oleh akademi kepolisian di Kairo.

Sekadar informasi, Mesir dan Yordania saat ini mengalami peningkatan kelompok-kelompok ekstrem sejak tahun 2003, setelah Amerika invasi ke Irak.  



(REN)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

1 day Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA