Drone Kiriman Sekutu ISIS Meledak, Tentara Irak Tewas

Arpan Rahman    •    Rabu, 12 Oct 2016 12:44 WIB
isis
<i>Drone</i> Kiriman Sekutu ISIS Meledak, Tentara Irak Tewas
Salah satu bentuk drone (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Baghdad: Sebuah drone atau pesawat tak berawak dilengkapi bahan peledak yang dikirim oleh sekutu Islamic State (ISIS) menewaskan dua pasukan Peshmerga di Irak dan dua tentara Prancis terluka parah.
 
Pesawat ini telah dicegat tapi meledak setelah turun pada 2 Oktober, menurut sebuah laporan yang disitir Le Monde.
 
Tidak jelas apakah bom itu diledakkan dengan pengendali jarak jauh atau pengontrol waktu. Dua tentara Prancis, yang merupakan anggota pasukan khusus, dibawa kembali ke Prancis untuk menjalani perawatan medis.
 
"Tentara Prancis lainnya menderita luka ringan akibat ledakan," kata Le Monde seperti dikutip Guardian, Rabu (12/10/2016).
 
Prancis mengerahkan sekitar 500 personel militer di Irak memperkuat koalisi pimpinan AS untuk memerangi militan Islamic State (ISIS). Jumlah itu termasuk pasukan khusus yang telah melatih pasukan Peshmerga Kurdi di utara negara itu.
 
Kementerian pertahanan Prancis, yang memiliki kebijakan untuk tidak membahas operasi pasukan khusus, menolak berkomentar mengenai insiden ini.
 
Seorang juru bicara militer Irak di Baghdad tidak bisa mengonfirmasi laporan tersebut dan sumber-sumber Peshmerga tidak bersedia memberi komentar.
 
Sejak lama ISIS dikhawatirkan menggunakan drone komersial yang dipasangi alat peledak ala kadarnya untuk melancarkan serangan.



(FJR)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

4 hours Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA