Israel Siapkan Tuntutan untuk Remaja Palestina Penampar Tentara

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 02 Jan 2018 00:49 WIB
palestina israel
Israel Siapkan Tuntutan untuk Remaja Palestina Penampar Tentara
Al Juneidi yang ditangkap prajurit Israel (Foto: Twitter/Middle East Monitor).

Tel Aviv: Otoritas Israel tengah melakukan penyusunan tuntutan bagi remaja Palestina yang menampar tentara Negeri Bintang Daud tersebut. Video dua remaja Palestina itu menjadi viral di media sosial.

Ahed Tamimi (16) dan Nour Tamimi (20), ditangkap pada hari berbeda di Desember 2017. Keduanya ditangkap karena menampar dan menendang, serta memukul tentara Israel yang berada di Tepi Barat, tepatnya di desa Nabi Saleh.

Dilansir dari laman France24, Senin 1 Januari 2018, para tentara itu berada di pekarangan rumah Tamimi untuk mencegah warga Palestina melempar batu ke pengendara Israel yang melintas di sana. Keduanya menghampiri dua tentara Israel dan menampar mereka.

Kedua tentara tidak bergeming meskipun ditampar dua remaja itu, namun mereka baru beranjak dari pekarangan, yang diketahui milik keluarga Tamimi, setelah ibu Ahed, Nariman terlibat.

Karena aksi tersebut, mereka saat ini akan menghadapi tuntutan yang diajukan pihak otoritas Israel.

Dalam pengadilan yang dilaksanakan Senin siang waktu setempat, Nour yang ditangkap pada 20 Desember didakwa melakukan serangan tentara. Tak hanya itu, dia juga akan dituntut karena mengganggu tentara yang tengah melaksanakan tugas mereka.

Sementara itu, Ahed Tamimi dan ibunya, Nariman, yang ditangkap sehari sebelum Nour, masih akan mendengarkan pembacaan tuntutan dari jaksa. Pembacaan tuntutan di Pengadilan Ofer ini, sekaligus mendengarkan keputusan hakim mengenai hukuman mereka.

"Keduanya telah mengganggu tentara kami yang sedang melaksanakan tugasnya," kata jaksa penuntut umum dalam sidang.

Ahed Tamimi rupanya sering terlibat dalam serangkaian konfrontasi sebelumnya. Orang Israel mengatakan keluarganya menjadikan gadis itu pion dalam provokasi bertahap.

Meski demikian, dia dianggap pahlawan oleh warga Palestina di Tepi Barat karena aksinya tersebut.


(AGA)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

4 hours Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA