Ledakan Bom Mobil di Pasar Baghdad Tewaskan 9 Orang

Arpan Rahman    •    Senin, 28 Aug 2017 18:46 WIB
isis
Ledakan Bom Mobil di Pasar Baghdad Tewaskan 9 Orang
Warga Irak berada di lokasi ledakan bom mobil di sebuah pasar di Baghdad, Irak, 28 Agustus 2017. (Foto: AFP/STRINGER)

Metrotvnews.com, Baghdad: Sebuah bom mobil meledak di areal pasar yang sibuk di Baghdad timur, Irak, Senin pagi 28 Agustus 2018. Ledakan menewaskan sedikitnya sembilan orang.

Mobil sarat bahan peledak itu meledak di pasar Jamila di distrik Syiah, Sadr City, Baghdad, kata seorang perwira polisi, seperti dilansir Associated Press, Senin 28 Agustus 2017. Ledakan juga melukai 25 orang lainnya, tambahnya, seraya mengatakan jumlah korban kemungkinan bisa bertambah.

Asap hitam tebal mengepul dari lokasi kejadian, dan orang-orang berlarian dengan panik. Di tempat itu, pecahan logam dan kaca berserakan di trotoar, bersama dengan sayuran dan barang dagangan lainnya.

Setidaknya satu tentara terlihat dievakuasi dari tempat kejadian, yang segera ditutup pasukan keamanan.

Belum ada pihak yang langsung mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut, meskipun ciri-cirinya mirip dengan modus operandi kelompok militan Islamic State (ISIS). 

Pengeboman terjadi saat pasukan Irak yang didukung Amerika Serikat (AS) berada dalam tahap akhir untuk merebut kembali kota Tal Afar dari ISIS. 

Pada Minggu, militer Irak mengaku telah "membebaskan sepenuhnya" pusat kota Tal Afar dari militan ISIS. Hari ini,tentara bertempur di pinggiran distrik al-Ayadia, sekitar 10 kilometer barat laut Tal Afar, di mana sebagian besar militan ISIS sudah melarikan diri.

Tal Afar menjadi satu dari sedikit kota tersisa di Irak yang masih berada di tangan ISIS setelah pembebasan Mosul pada Juli lalu. 

Saat ini, militan ISIS masih menguasai kota Hawija di utara, serta Qaim, Rawa, dan Ana, di Irak barat di dekat perbatasan Suriah.


(WIL)

Etnis Rohingya Masih Diperlakukan tak Adil

Etnis Rohingya Masih Diperlakukan tak Adil

8 hours Ago

Jika Pemerintah Myanmar ternyata tidak konkret dalam menjalankan usulan Pemerintah Indonesia, pihaknya…

BERITA LAINNYA