Taliban Klaim Tewaskan 43 Polisi Afghanistan

Sonya Michaella    •    Selasa, 14 Nov 2017 17:20 WIB
taliban afghanistan
Taliban Klaim Tewaskan 43 Polisi Afghanistan
Salah satu pos pemeriksaan di Kandahar, Afghanistan. (Foto: Anadolu)

Kabul: Kelompok militan Taliban menyerang sekitar 12 pos pemeriksaan di Provinsi Kandahar, Afghanistan Selatan. Akibatnya, sekitar 27 polisi tewas dan 15 lainnya terluka, menurut pemerintah.

Serangan yang berlangsung lebih dari enam jam tersebut diklaim Taliban sebagai serangan tersuksesnya. Pasalnya, mereka menyebutkan bahwa ada 43 polisi tewas dan 13 kendaraan lapis baja militer Afghanistan hancur.

Dikutip dari AFP, Selasa 14 November 2017, sempat terjadi baku tembak antara militer dan Taliban. Polisi mengatakan, baku tembak terpaksa dilakukan untuk memastikan tidak ada pos polisi yang diduduki Taliban.

Tak hanya di Kandahar, Taliban juga melancarkan serangan ke distrik Bala Boluk, Provinsi Farah dan berhasil menewaskan delapan tentara dan melukai tiga lainnya.

Kontrol atau pengaruh pemerintahan sendiri terhadap Afghanistan telah berkurang drastis sejak Taliban semakin menguasai sejumlah distrik di Kabul.

Kandahar adalah salah satu provinsi yang dikuasai oleh Taliban dan merupakan provinsi yang berbahaya bagi warga sipil menurut PBB.



(FJR)