Mengaku Ikuti ISIS, Australia Tangkap Dua Remaja

Sonya Michaella    •    Kamis, 13 Oct 2016 12:58 WIB
isis
Mengaku Ikuti ISIS, Australia Tangkap Dua Remaja
Polisi Australia tangkap dua remaja terkait ISIS (Foto: AAP)

Metrotvnews.com, Sydney: Kepolisian Australia telah menangkap dua remaja yang diduga akan melakukan serangan teror di kota Sydney.

"Mereka mengaku terinspirasi oleh kelompok militan Islamic State (ISIS). Mereka berupaya menyerang warga di luar tempat ibadah di Sydney," kata pihak kepolisian, seperti dikutip TIME, Kamis (13/10/2016).

Dua remaja berusia sekitar 16 tahun ini ditangkap beserta alat bukti beberapa pisau berukuran besar dan ada sebuat surat yang menyatakan bahwa mereka bersumpah setia pada ISIS.

Mereka langsung diringkus oleh polisi setelah ada warga yang melapor adanya dua orang yang membawa pisau dan memakai penutup wajah.

Salah satu dari remaja tersebut diketahui adalah anak dari seorang teroris yang sedang dihukum di Australia. Kedua remaja ini diancam 10 tahun hukuman penjara.

Sementara itu, Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull menegaskan kembali bahwa ancaman teroris di Australia semakin nyata.

"Australia harus sangat waspada pada segala ancaman teror, terutama dari ISIS," ucap Turnbull.

Beberapa waktu terakhir, banyak teror terjadi di Australia. Pada Agustus lalu, seorang pria Prancis menikam seorang wanita Inggris yang sedang berada di Australia.

Insiden ini juga terjadi di Sydney dan pelaku sempat melukai dua orang lainnya.


(FJR)