17 Warga Irak Tewas Digempur Tembakan Militan ISIS

Sonya Michaella    •    Selasa, 28 Nov 2017 08:36 WIB
isis
17 Warga Irak Tewas Digempur Tembakan Militan ISIS
Lambang bendera ISIS. (Foto: AFP)

Baghdad: Dua penyerang dilaporkan menembaki warga sipil secara brutal di Irak. Setelah menembaki warga sipil, salah satu dari penyerang tersebut meledakkan dirinya sendiri.

Sementara, satu penyerang tewas di tangan di tangan pasukan keamanan. 

Akibatnya, 17 orang tewas dan 28 lainnya terluka atas insiden yang terjadi di Nahrawan, tenggara Baghdad, Senin kemarin.

Dikutip dari AFP, Selasa 28 November 2017, kelompok militan Islamic State (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan tesebut. Lewat kantor berita Amaq, mereka menyebut dua penyerang itu adalah militannya.

"Serangan dari dua teroris kami tidak pandang bulu untuk warga di Nahrawan," sebut pernyataan dari Amaq.

ISIS sendiri kini makin terdesak di Irak dan Suriah. Beberapa markas mereka berhasil digempur oleh masing-masing pasukan di negara tersebut.

Baru saja, pasukan Irak berhasil merebut kembali 77 desa sebagai bagian dari operasi besar militer guna mengusir anggota militan ISIS dari kubu mereka di gurun di Irak Barat.

Dengan dukungan oleh helikopter tempur, pasukan Iran juga merebut satu jembatan dan satu pangkalan udara kecil di sebelah selatan Daerah Hatra. Lokasi ini berada di sekitar 60 kilometer di sebelah barat daya Mosul.


(FJR)