Bom Bunuh Diri Tewaskan 12 Orang di Nigeria

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 20 Jun 2017 00:19 WIB
bom bunuh diri
Bom Bunuh Diri Tewaskan 12 Orang di Nigeria
Ilustrasi bom bunuh diri. MTVN/Rakhmat Riyandi.

Metrotvnews.com, Nigeria: Bom bunuh diri meledak di Kota Maiduguri, Nigeria. Aksi bom bunuh diri diduga dilakukan lima orang perempuan yang tinggal di daerah kelahiran kelompok militan Boko Haram.

Ledakan ini menewaskan 12 orang dan melukai 11 orang lain. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa nahas ini. Namun, taktik penggunaan perempuan dalam bom bunuh diri merupakan ciri khas kelompok militan Boko Haram.

Juru Bicara Kepolisian Borno Victor Isuku mengatakan, penyerangan terjadi pada Senin sekitar pukul 08.30 pagi di desa Kofa, Kota Maiduguri.

"Pelaku bom bunuh diri pertama meledakkan dekat sebuah masjid dan membunuh tujuh orang. Yang kedua meledakkan diri di sebuah rumah dan membunuh lima orang," kata Isuku seperti dilansir dari Reuters, Senin, 19 Juni 2017.

Dia menambahkan ada 11 orang yang terluka akibat serangan tersebut. Kemudian tiga dari pelaku bom bunuh diri lainnya juga meninggal.

Borno telah menjadi daerah paling parah terdampak pemberontakan. Lebih dari 20.000 orang dan memaksa 2,7 juta orang untuk meninggalkan rumah mereka sejak 2009. Terakhir, kelompok militan Boko Haram juga telah membunuh 14 orang dalam pemboman dan penembakan di Maiduguri pada Juni.


(DRI)