Israel Ancam Hancurkan Sistem Pertahanan Udara Suriah

Willy Haryono    •    Minggu, 19 Mar 2017 22:16 WIB
krisis suriahsuriah membarakonflik israelkonflik suriah
Israel Ancam Hancurkan Sistem Pertahanan Udara Suriah
Pesawat jet tempur F-16d milik Israel. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Yerusalem: Menteri Pertahanan Avigdor Liberman mengingatkan Suriah bahwa Israel akan menghancurkan sistem pertahanan udara mereka jika Damaskus kembali menembakkan misil anti-pesawat ke arah pesawat Israel. 

Berbicara di sebuah radio Israel pada Minggu 19 Maret 2017, Liberman mengatakan "saat Suriah menggunakan sistem pertahanan udara terhadap pesawat kita, kita akan menghancurkannya tanpa berpikir dua kali."

Ancaman Liberman dilontarkan usai Suriah menembakkan misil anti-pesawat ke jet Israel pada Jumat malam. 

Militer Suriah mengatakan jet Israel menghantam sebuah situs dekat Palmyra. Sementara Israel mengatakan mereka sedang membidik sebuah pengiriman senjata ke Hizbullah yang didukung Iran. 

Suriah mengklaim misil mereka menjatuhkan satu jet Israel dan mengenai satu lainnya. Sementara Israel membantahnya dan mengatakan itu semua "sangat tidak benar."

"Masalah utama kita, dan ini di atas semua isu lainnya, adalah transfer persenjataan canggih dari Suriah ke Lebanon," tutur Liberman. 

"Setiap kali kami mengidentifikasi pengiriman seperti ini, kami akan berusaha mencegah transfer senjata berbahaya. Dalam isu ini tidak akan ada kompromi," sambung dia.


(WIL)

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

20 hours Ago

Khalid Masood, warga Inggris 52 tahun dengan riwayat pelanggaran kekerasan tapi diyakini bukan…

BERITA LAINNYA