Lift Hotel di Madinah Ambruk, Dua WNI Terluka

Sonya Michaella    •    Kamis, 24 May 2018 08:28 WIB
wni
Lift Hotel di Madinah Ambruk, Dua WNI Terluka
Hotel Mubarok Silver Madinah, tempat lift error dan melukai dua WNI. (Foto: Dok. KBRI Riyadh)

Jakarta: Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel membenarkan info bahwa ada lift ambruk di salah satu hotel yang ditempati jemaah umrah asal Indonesia.

Insiden ini terjadi di Hotel Mubarok Silver Madinah. Dubes Agus mengonfirmasi, dua orang terdiri dari perempuan dan remaja asal Imogiri, Bantul, Yogyakarta, terluka. 

"Info tersebut benar adanya. Sekarang korban sudah dirawat di hotel setelah mendapat penanganan dari rumah sakit," kata Dubes Agus dalam keterangan tertulisnya, Kamis 24 Mei 2018.

Korban luka ini tiba di Madinah pada 19 Mei dan berencana ke Mekkah pada 23 Mei. Kecelakaan ini terjadi di hari mereka akan berangkat ke Mekkah pada pukul 02.30 dini hari.

Menurut Dubes Agus, perempuan berusia 34 tahun dan anaknya yang berusia 14 tahun tersebut naik lift dari lantai 4 menuju lantai M di mana restoran berlokasi. 

"Setelah sampai di lantai M, lift mengalami kerusakan dan dipencet tombol emergency. Akhirnya lift langsung korslet dan naik dengan kecepatan sangat tinggi ke lantai paling atas yaitu lantai 14," ujar Dubes Agus lagi.

Yang krusial, menurut dia, hotel yang berlokasi dekat dengan Masjid Nabawi ini akan ditempati oleh jemaah haji asal Indonesia tahun ini. Dubes Agus pun menekankan, semua hotel, termasuk lift harus aman bagi para tamu hotel, termasuk WNI.



(FJR)