Mahasiswa Indonesia Kembali Ditangkap di Turki

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 20 Dec 2017 15:15 WIB
turkiperlindungan wni
Mahasiswa Indonesia Kembali Ditangkap di Turki
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Jakarta: Seorang mahasiswa Indonesia, berinisial FW, ditangkap di Turki. Meski demikian, belum diketahui penyebab penangkapannya tersebut.
 
Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal membenarkan penangkapan mahasiswa tersebut. 
 
"Betul memang pada tanggal 19 malam hari, kami mendapat informasi dari Polisi Kirsehir mengenai penangkapan seorang mahasiswa Indonesia berinisial FW," ujar Iqbal lewat pesan singkat di Jakarta, Rabu 20 Desember 2017.
 
Iqbal menuturkan, bahwa segera setelah memperoleh informasi tersebut, Kedutaan Besar RI di Ankara segera berkomunikasi dengan kepolisian terkait. Namun, pihak kepolisian belum dapat memberikan penjelasan lengkap sebelum memeriksa FW.
 
"Diperkirakan kepolisian baru akan melakukan pemeriksaan awal hari ini, sehingga KBRI baru akan menghubungi kembali kepolisian setelah sore hari atau besok," imbuhnya.
 
FW merupakan mahasiswa S2 dari Universitas Sakarya, sebelumnya dia menyelesaikan S1 di Universitas Karadeniz.
 
"Yang jelas kasus ini sudah dalam penanganan KBRI. Semoga ada perkembangan positif," lanjutnya.
 
Dari laman Yenisafak.com, sebanyak 27 tersangka ditangkap di perbatasan Turki. Penangkapan mereka diduga karena berhubungan dengan Organisasi Teroris Fetullah (FETO). 



(FJR)