Serangan Mematikan di Kabul Tewaskan 14 Orang

Wanda Indana    •    Rabu, 12 Oct 2016 05:33 WIB
isis
Serangan Mematikan di Kabul Tewaskan 14 Orang
Ilustrasi. (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Kabul: Setidaknya 14 orang tewas dalam sebuah serangan di sebuah rumah ibadah di Kabul, Afganistan, ketika warga Syiah mempersiapkan hari keagamaan. Saat kejadian, warga tengah berkerumum di Karte Sakhi memperingati Asyura, peringatan dari kesyahidan Hussein, cucu Nabi Muhammad.

Saksi mata melaporkan terjadi ledakan dan tembakan berulang-ulang. Rumah ibadah di Karte Sakhi adalah salah satu tempat ibadah waraga syiah terbesar di Kabul.

Dikutip dari BBC, Rabu (12/10/2016), seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri mengatakan insiden itu menewaskan 14 orang tewas dan 26 luka-luka. Salah satu korban tewas adalah seorang polisi.

Kematian Hussein, yang diperingati selama Ashura, adalah suatu peristiwa yang menyebabkan perpecahan dalam Islam menjadi dua sekte utama, Sunni dan Syiah. Pemerintah sudah memperingatkan kemungkinan adanya serangan siang hari.

Sebelumnya, sebuah serangan pada bulan Juli, diklaim oleh Negara Islam (ISIS), menewaskan 80 orang. Muslim Syiah membuat sekitar 15% dari populasi Afghanistan, dan banyak dari mereka berasal dari kelompok etnis Hazara.


(HUS)

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

5 hours Ago

Proses pemakaman untuk tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro mulai dipersiapkan di kota terbesar kedua…

BERITA LAINNYA