Pengeboman Bunuh Diri di Ankara, Dua Pelaku Tewas

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 08 Oct 2016 13:40 WIB
pengeboman turki
Pengeboman Bunuh Diri di Ankara, Dua Pelaku Tewas
Ilustrasi: Reuters

Metrotvnews.com, Ankara: Pengeboman terjadi di Ankara, Turki. Dua pelaku pengeboman tewas dalam kejadian ini.
 
Dua pelaku berencana untuk meledakkan bahan peledak yang mereka bawa. Mereka berencana untuk menghantam sebuah pos polisi.
 
"Dua pengebom itu meledakkan bahan peledak saat berlangsung operasi polisi di Ankara. Petugas mendesak keduanya untuk menyerah," sebut kantor media Anadolu, seperti dikutip AFP, Sabtu (8/10/2016).
 
"Mereka kemudian meledakkan bom mobil yang sudah dipersiapkan. Dan keduanya pun tewas dalam kejadian ini," lanjut laporan Anadolu.
 
Polisi menyebutkan kedua pelaku diyakini perempuan dan laki-laki. Mereka diduga memiliki kaitan dengan kelompok Partai Pekerja Kurdi (PKK) dan dipercaya memiliki bahan peledak plastik dan asam nitrat sebanyak 200 kilogram.
 
Hingga saat ini polisi masih melakukan pencarian terhadap pelaku ketiga. Tetapi tidak diketahui apakah identitas dari pelaku tersebut.
 
Kelompok PKK sudah melakukan perlawanan selama tiga dekade di Turki dan menewaskan lebih dari 40 ribu jiwa. Kelompok ini dianggap sebagai kelompok teroris oleh Turki, Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa.



(FJR)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

10 hours Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA