Pangeran Arab Saudi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Arpan Rahman    •    Senin, 06 Nov 2017 15:37 WIB
arab saudi
Pangeran Arab Saudi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
Helikopter buatan Jerman yang dijual ke Arab Saudi. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Riyadh: Seorang pangeran Arab Saudi tewas saat helikopter yang dia tumpangi jatuh di dekat perbatasan Yaman. Insiden dilaporkan saluran televisi milik kerajaan.

Pangeran Mansour bin Muqrin, wakil gubernur provinsi Asir, melakukan perjalanan dengan beberapa pejabat dengan menggunakan helikopter. Di tengah jalan, helikopter itu jatuh, menurut laporan kantor berita Al-Ikhbariya.

Dilansir BBC, Minggu 5 November 2017, penyebab kecelakaan sejauh ini belum diketahui.

Satu hari sebelumnya, Arab Saudi mengklaim telah menghancurkan sebuah rudal balistik dekat bandara Riyadh yang ditembakkan dari Yaman.

Akhir pekan ini, sebuah operasi antikorupsi Kerajaan Arab Saudi menargetkan puluhan orang, termasuk 11 pangeran dan empat menteri. Sejumlah pihak menilai operasi ini merupakan bentuk konsolidasi Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Komite Antikorupsi Arab Saudi dipimpin langsung Putra Mahkota. Sementara Pangeran Mansour bin Muqrin adalah putra dari seorang mantan putra mahkota lainnya.

Ayahnya, Muqrin bin Abdul Aziz, disingkirkan saudara tirinya, Raja Salman, beberapa bulan setelah dia naik takhta pada 2015.

Hingga saat ini, nasib penumpang helikopter lainnya masih belum jelas. Namun gerai berita Saudi, Okaz, mengatakan laporan yang belum dikonfirmasi menyebutkan tidak ada korban selamat.

Para penumpang helikopter dilaporkan sedang melakukan inspeksi udara di wilayah itu pada saat kejadian.




(WIL)