Prajurit Kontingen Garuda Kenalkan Rendang di Lebanon

Ilham wibowo    •    Jumat, 01 Sep 2017 19:17 WIB
prajurit tni
Prajurit Kontingen Garuda Kenalkan Rendang di Lebanon
rajurit Kontingen Garuda Unifil 2017 merayakan Iduladha 1438 H di Lebanon -- Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Prajurit Kontingen Garuda Unifil 2017 melaksanakan Salat Iduladha 1438 Hijriah bersama kontingen negara lain saat menjalankan misi perdamaian di Lebanon. Santapan rendang menjadi menu yang dihidangkan.

"Usai menjalankan salat berjamaah dan ceramah, seluruh Prajurit saling bersalam-salaman, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan menikmati makanan khas Indonesia yaitu masakan rendang," ujar Perwira Penerangan Konga Unifil 2017, Lettu Inf Hasmuliadi melalui keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Jumat 1 September 2017.

Sajian rendang itu pun dinikmati kontingen prajurit yang tergabung dalam misi perdamaian. Beberapa tentara muslim yang tergabung tesebut berasal dari India, Prancis, Tanzania dan Srilanka.

"Rendang tidak ditemukan di daerah misi, hal ini mengobati rasa rindu para Prajurit Pasukan Garuda akan dikampung halaman," ujarnya.

Kontingen Garuda Unifil 2017 di bawah pimpinan Kolonel Inf Surya Wibawa S ini tengah menjalankan misi di wilayah Naqoura. Satuan tugas yang ikut bergabung merayakan Iduladha dan menyantap rendang itu diantaranya diantaranya Force Head Quarter Support Unit(FHQSU), Force Protection Company (FPC), Military Community Outreach Unit (MCOU), Civil Military Coordination (CIMIC) Unit, Level II Hospital dan Staff Officer FC Unifil.

Salat Iduladha tersebut dipimpin Imam dan Khatib Rahmansyah, Staf dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Lebanon. Acara yang berlangsung pada pukul 06.40 waktu Lebanon itu pun berlangsung dengan khidmat.

Hasmuliadi menuturkan, para Prajurit TNI dalam kesempatan itu ikut melaksanakan kurban dengan menyerahkan hewan kepada Staf KBRI. Setelah disembelih daging kurban akan disalurkan kepada kaum fakir dan miskin yang tersebar dibeberapa daerah di Lebanon.

"Meskipun jauh dari tanah air dan keluarga, Prajurit TNI ini tetap merayakan Idul Adha 1438 H dengan penuh semangat dan kebersamaan," ujar Hasmuliadi.





 


(Des)

Bersama Membantu Rohingya

Bersama Membantu Rohingya

1 hour Ago

AUNG San Suu Kyi oleh dunia internasional sesungguhnya dinilai memiliki semua prasyarat yang diperlukan…

BERITA LAINNYA