Kecelakaan Kereta di Turki Tewaskan 10 Orang

Willy Haryono    •    Senin, 09 Jul 2018 08:05 WIB
turki
Kecelakaan Kereta di Turki Tewaskan 10 Orang
Tim penyelamat mengevakuasi para korban dari gerbong kereta yang terguling di Tekirdag, Turki, 8 Juli 2018. (Foto: DHA/AFP)

Istanbul: Sebuah kereta api di Turki wilayah barat laut terguling dan menewaskan sedikitnya 10 orang serta melukai lebih dari 70 lainnya, Minggu 8 Juli 2018.

Menurut laporan saluran televisi nasional TRT Haber TV, kereta itu sedang dalam perjalanan menuju Istanbul dari kota Kapikule di perbatasan Bulgaria.

Enam gerbong tergelincir keluar jalur, yang berisi total 360 penumpang. Penyebab pasti kecelakaan belum diketahui, namun otoritas Turki menyebut cuaca buruk dan tanah longsor sebagai dua faktor utama.

Sementara kantor berita CNN Turk melaporkan bahwa sebuah jembatan yang ambruk adalah penyebab kecelakaan.

Insiden terjadi di provinsi Tekirdag. Gubernur Mehmet Ceylan mengatakan kepada NTV bahwa sejumlah helikopter telah dikerahkan untuk mengangkut para korban dari lokasi kejadian.

Tayangan langsung televisi memperlihatkan tim penyelamat menarik sejumlah korban dari gerbong kereta. Beberapa sumber dari media Rusia melaporkan bahwa turis Moskow berada di antara korban luka.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah mengucapkan belasungkawa atas para korban setelah mendapat informasi kecelakaan dari jajaran menteri.


(WIL)