Ledakan Mobil di Baghdad Menewaskan 12 Orang

Intan fauzi    •    Sabtu, 10 Sep 2016 06:22 WIB
bom bunuh diri
Ledakan Mobil di Baghdad Menewaskan 12 Orang
Ilustrasi pemadam kebakaran membersihkan sisa-sisa ledakan dari bom bunuh diri di luar istana Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Baghdad: Bom yang diklaim oleh ISIS dua kali meledak di Nakheel Mall di timur Baghdad pada Jumat 9 September malam waktu sekitar.

Menurut informasi yang dihimpun dari Reuters, dalam insiden bom bunuh diri tersebut dilaporkan 12 orang terbunuh dan lebih dari 40 orang menjadi korban luka-luka. 
Bom pertama terjadi di jalan masuk mall, sementara bom lainnya terjadi di lokasi parkir.

Video amatir di laman Facebook menunjukkan adanya empat titik api di tempat terpisah, termasuk dua mobil yang terbakar, berada di bawah jalan layang dekat mall.

Agensi berita Amaq yang mendukung ISIS dalam pernyataannya melalui online menyatakan bahwa dua pelaku bom bunuh diri salah satunya memakai rompi dan yang lainnya berada dalam mobil. Pertemuan kelompok Syiah di Palestine Street menjadi target mereka.

Sebelumnya ISIS juga pernah melakukan serangan dengan cara meledakan mobil pada Senin 5 September 2016. Akibatnya, sembilan orang menjadi korban.

Tidak hanya itu, pada Juli, ledakan mobil terjadi dan membunuh 324 orang. Peristiwa itu menjadi serangan paling mematikan sejak Amerika Serikat memimpin invasi untuk menggulingkan Saddam Husein 13 tahun lalu.


(DEN)