108 Orang Tewas Akibat Badai Matthew di Haiti

Arga sumantri    •    Jumat, 07 Oct 2016 03:30 WIB
badai matthew
108 Orang Tewas Akibat Badai Matthew di Haiti
Seorang warga tengah berdiri di atas pohon tumbang akibat hantaman badai matthew di Haiti. AFP/Hector Retamal.

Metrotvnews.com, Haiti: Setidaknya 108 orang dinyatakan tewas di Haiti setelah badai Matthew melanda Kepulauan Karibia. Otoritas setempat menyatakan jumlah itu dipastikan bakal terus bertambah.

"Situasi ini bencana, situasi ini kritis," kata Presiden Jocelerme Privert kepada The Miami Herald, seperti dikutip Independent.co.uk, Kamis (7/10/2016).

Badai Matthew diperkirakan segera mencapai pantai timur Amerika Serikat. Badai Matthew kali ini, disebut jadi yang paling dahsyat selama satu dekade terakhir.

Gubernur Negara Bagian Florida, Georgia, North Carolina, dan Carolina Selatan telah mengumumkan keadaan darurat. Mereka juga mendesak warga segera menjauh dari daerah yang mungkin berisiko.

Gubernur Florida Rick Scott menegaskan agar warganya tidak beraktivitas di sepanjang pantai, karena berbahaya. 

"Jangan berselancar. Jangan pergi di pantai. Ini akan membunuh Anda," kata Scott.

"Tidak ada alasan untuk tidak meninggalkan lokasi itu. Tujuan saya adalah untuk memastikan semua orang siap. Evakuasi, evakuasi, evakuasi." tambah Scott.

Tak hanya Haiti, badai ini juga menghantam Kuba. Laporan terakhir keadaan daerah Kuba tak separah yang dialami Haiti. Namun salah satu kota di Kuba, Baracoa mengalami kerusakan parah usai dihantam badai tersebut. Banyak rumah yang hancur dan puing-puing yang berserakan di jalan.


(DRI)

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

2 hours Ago

Khalid Masood, warga Inggris 52 tahun dengan riwayat pelanggaran kekerasan tapi diyakini bukan…

BERITA LAINNYA