Banjir di Jeddah Mencapai Permukiman yang Dihuni WNI

Sonya Michaella    •    Rabu, 22 Nov 2017 12:39 WIB
banjirarab saudi
Banjir di Jeddah Mencapai Permukiman yang Dihuni WNI
Kondisi Jeddah saat ini. (Foto: Potongan video dari Gulfnews)

Jeddah: Banjir kembali merendam Kota Jeddah, Arab Saudi. Hingga hari ini, air masih menggenangi dan hujan lebat pun dilaporkan masih turun.

Pelaksana Fungsi Konsuler KJRI Jeddah, Rahmat Aming Lasim mengaku belum menerima laporan adanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban akibat banjir.

"Sampai saat ini, belum ada WNI yang menjadi korban," kata Aming, kepada Metrotvnews.com, Rabu 22 November 2017.

Namun, lanjut dia, memang banjir sampai ke beberapa permukiman yang banyak dihuni WNI. Namun tak menimbulkan kerusakan dan kerugian.

Video amatir terkait banjir tersebut juga mulai meluas di media sosial. Sejumlah mobil masih berusaha untuk menerjang banjir. Hujan pun diperkirakan masih akan turun sampai hari ini.

Melihat kondisi banjir seperti ini, Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah memerintahkan sekolah-sekolah di Jeddah untuk libur sementara waktu demi keselamatan siswa.

Banjir memang terjadi hampir setiap tahun di Jeddah. Warga setempat pun telah lama mengeluhkan buruknya infrastruktur setempat.

Pada 2009 silam, banjir Jeddah menewaskan hampir 130 orang dan dua tahun kemudian, tepatnya 2011, banjir serupa menewaskan 10 orang. 


(FJR)