23 Warga Sipil Suriah Diduga Tewas dalam Serangan Udara Rusia

Fajar Nugraha    •    Kamis, 04 Jan 2018 09:47 WIB
krisis suriahkonflik suriah
23 Warga Sipil Suriah Diduga Tewas dalam Serangan Udara Rusia
Warga berlarian di sebuah wilayah di Suriah yang diserang dari udara (Foto: AFP).

Ghouta: Setidaknya 23 warga sipil Suriah dilaporkan tewas pada Rabu 3 Januari 2018 akibat dari serangan udara di wilyah timur Ghouta.
 
Serangan itu diarahkan kepada basis pertahanan pihak oposisi Suriah. Sementara menurut keterangan Syrian Observatory for Human Rights, sebagian besar korban tewas merupakan akibat serangan udara pihak Rusia.
 
"18 orang warga tewas dalam serangan udara Rusia di Kota Misraba, sementara sisanya tewas dalam pengeboman yang dilakukan pasukan pemerintah," ujar Direktur Observatory Rami Abdel Rahman, seperti dikutip AFP, Kamis 4 Januari 2018.
 
"Di antara korban tewas terdapat tiga anak-anak dan 11 perempuan," imbuhnya.
 
Seluruh korban dibawa ke sebuah rumah sakit di Douma. Seorang koresponden AFP melihat regu penyelamat membawa korban yang kebanyakan perempuan dan anak-anak.
 
Bahkan staf medis mencoba menyelamatkan seorang anak yang berhasil ditarik dari puing bangunan yang hancur akibat serangan. Namun upaya yang dilakukan staf medis itu tidak membuahkan hasil. Sedangkan gadis remaja yang terluka, harus dijahit pada bagian wajahnya.
 
"Korban terluka termasuk dua perempuan yang berusia sekitar 20 tahun. Salah satu darinya kehilangan kedua mata sedangkan satu korban lainnya, kehilangan sebelah matanya," tutur petugas medis itu.
 
Perang di Suriah sudah menewaskan lebih dari 340 ribu jiwa dan menyebabkan jutaan lainnya mengungsi sejak dimulai 2011 lalu. Hingga saat ini pasukan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad, mesih terus memerangi pasukan oposisi.



(FJR)


62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

22 hours Ago

Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan telah menewaskan 62 anggota kelompok militan Al-Shabab…

BERITA LAINNYA