Dua Roket dari Gaza Menghantam Israel

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 09 Aug 2018 07:05 WIB
israel palestina
Dua Roket dari Gaza Menghantam Israel
Dua Roket dari Gaza Menghantam Israel. (Foto: AFP).

Gaza: Dua buah roket ditembakkan dari Gaza menghantam wilayah di Israel. Seorang terluka terkena tembakan roket tersebut.

Menurut militer Israel, ada delapan proyektil yang diluncurkan dari wilayah tersebut. "Dua dari delapan roket berhasil meledak," kata mereka di Twitter, dilansir dari AFP, Kamis 9 Agustus 2018.

Televisi lokal menyiarkan gambar sebuah rumah dan mobil rusak berat akibat roket.

Sejak beberapa bulan lalu, wilayah perbatasan Israel dan Palestina kembali memanas. Militer Israel sering melakukan kampanye penangkapan di seluruh Tepi Barat yang diduduki dengan dalih mencari orang-orang Palestina yang "diinginkan".

Selain itu, militer Israel juga sering melepaskan tembakan ke arah Gaza. Pada Juni lalu, akibat tembakan militer Israel, sejumlah orang tewas termasuk perawat Razan Ashraf Al-Najjar.

Perawat 21 tahun itu tewas dihajar peluru tentara Israel saat akan menolong demonstran yang terluka dekat perbatasan. Najjar terkena tembakan di bagian dada, meski telah mengenakan jaket putih yang membedakannya sebagai perawat medis dan telah mengangkat tangannya.

Meski demikian, seringkali warga Palestina membalas serangan tersebut. Mereka sering meluncurkan roket dari wilayah Gaza. Tak sedikit pula militer Israel yang terluka hingga tewas akibat serangan balik tersebut.


(LDS)